Google
 

Friday, May 23, 2008

Free Hosting for your blog

Need to get free hosting for your blog? Decided to run your web diary?�Or you wish to test small online business without investing much money? Here comes HOSTINGFORFREE where you do not have to pay a dime for your web presence. NOT A SINGLE CENT! Isn't it wonderful?
Hosting company "HOSTING FOR FREE" (www.hostingforfree.us) offers FREE $0 cost hosting for bloggers. You get the hosting with all the standart features that regular hostings have BUT you DO NOT PAY for that! Register there - and get your own free hosting. No need to pay a single cent: - Unlimited bandwidth - 250Mb HDD - PHP + MySQL But it's 100% free! Now bloggers do not have to pay for hosting and can host their blogs for for free there. Its really FREE HOSTING FOR YOUR BLOG.

BuyBlogReviews.com

1 comment:

Anonymous said...

EVALUASI BELAJAR YANG BAIK

Menjadi guru yang profesional, ada tiga persyaratan utama yang harus dimiliki oleh guru agar mampu menjadi guru yang baik, yaitu:
1. Menguasai bahan belajar
2. Ketrampilan pembelajaran
3. Evaluasi belajar
Penguasaan evaluasi pembelajaran merupakan strategi yang digunakan oleh guru untuk mengetahui evektifitas pembelajaran. Dalam hal ini guru harus mampu menyusun instrumen evaluasi, melaksanakan ujian secara tertib dan teratur, menganalisis data hasil ujian, menafsirkan data analisis dan membuat keputusan dalam bentuk grading/kelulusan secara objektif.
Melalui evaluasi, guru akan mengetahui bahwa siswa telah atau belum belajar, siswa mengalami kesulitan belajar, dan siswa dalam melaksanakan aktifitas belajar harus dikelompokkan dengan kesamaan karakteristik tertentu.
Bebebrapa tehnik evaluasi yang digunakan agar dapat mengetahui kekuatan dan kelemahan pada diri seseorang:
a. Evaluasi melalui tugas-tugas (PR)
Pemberian tugas kepada peserta didik dapat dijadikan untuk mengetahui seberapa besar tingkat pengetahuan, pengertian, ketrampilan, spiritual, dan orisinalitas. Maka pemberian tugas sebaiknya guru harus memperjelas dan memberitahuakan prosedur penilaian terhadap tugas yang diberikan.
b. Evaluasi melalui bantuan rekan
Bahwa seorang guru mempunyai sisi kelemahan dan kekuatan dalam mengajar baik meliputi kerohanian, watak, sikap, minat, pengetahuan, dan ketrampilan. Sehingga guru harus memandang peserta didik khususnya remaja, pemuda dan orang dewasa seperti halnya “rekan kerja” yang dapat membantu dirinya sendiri dalam meningkatkan wawasan dan ketrampilan keguruannya.
c. Evaluasi berdasarkan ujian
Tes dapat dijadikan alat dalam menentukan ujian. Ada tiga jenis utama tes yaitu:
- Tes objektif meliputi pilihan ganda, benar sak\lah, dan isian.
- Tes esai tertutup disajikan dalam membariakn soal untuk dikaji atau dipikirkan berdasarkan berdasarkan bahan pengajaran yang diterima murid.
- Tes esai terbuka, yang diperhatiak adalah kemampuan memahami, amplikasi, analisis, Sintesis serta evaluasi peserta didik dengan menggunakan alat tertulis.
d. Evaluasi berdasarkan pengamatan
Pengamatan digunakan untuk mengukur sikap dan ketrampilan yang dituntut berkembang dalam peserta didik. Karena dalam hal ini guru harus menetapkan segi-segi kualiatas yang akan diukur termasuk aspek pengetahuan, penguasan materi, pengetian, kemampuan mengguanakan alat, ketrampilan kerja, dan komunikasi.
e. Evaluasi berdasarkan interview, termasuk ujian lesan komprehensif
Interview digunakan guru untuk mengajak berbincang-bincang mengenai pokok tertentu, serta guru memberitahuakan kemajuan dan kelemahan pesreta didika\ berdasarkan wawancara.
f. Project
Project sifatnya bisa short-term maupun long-term. Project merupakan amplikasi teori atau konsep yang didapat disekolah dalam kasus konkrit, dengan tujuan audien dan situasi tertentu.
g. Report
Menjadi bagian dari suatu project, dan bisa juga menjadi bagian diri sendiri. Pengerjaan report dapat diketahui dalam kelengkapan dalam hal informasi, sistematika, atau komposisi.
h. Prestasi
Siswa yang sungguh menguasai pokok pembelajaran dapat diketahui lewat kemampuan prestasinya. Namun guru harus harus memperhatikan karakteristik masing-masing siswa.
i. Studen self assessment
Hal ini jarang sekali dilakukan oleh sekolah-sekolah yang mengejar penuntasan kurikulum dalam proses belajarnya. Studen self assessment bermanfaat untuk mendapatkan umpan balik dari para siswa dan siswa menialai dirinya sendiri sejauh mana dia menguasi materi yang telah diajarkan.


Nama : Wiwik Ristiyaningsih
Nim : 3501407038
Prodi : Pend. Sosiologi dan Antropologi