Google
 

Monday, May 12, 2008

Demam Piala Thomas-Uber

Bulutangkis memang merupakan salah satu olahraga favorit bangsa Indonesia, ya menjadi olahraga favorit karena bulutangkis adalah salah olahraga yang berprestasi dunia, bahkan Indonesia memiliki tradisi yang membanggakan di kancah dunia internasional, sebut saja sederet nama-nama beken yang pernah dihasilkan, Tan Joe Hok, Liem Sui King, Christian Hadinata, Ivana Lie, dan nama-nama top tempo doeloe lainnya... ;-)
Bahkan saat saya dulu saya seneng2nya bulutangkis, kita punya atlet2 top yang merajai dunia, di tahun 90-an kita punya Joko Supriyanto, Ardi B Wiranata, Alan Budikusuma, Haryanto Arbi, Ricky Subagja, Rexy Mainaki, atlet lainnya yang sangat mendominasi pada waktu itu. Di bagian putri kita mengenal Susi Susanti yang sangat melegenda. Tapi setelah itu, prestasi bulutangkis kita terus merosot.
Semakin tidakjelasnya prestasi atlet2 bulutangkis Indonesia menjadikan saya menjadi tidak begitu antusias lagi dengan olehraga yang satu ini. akan tetapi dalam pekan ini, semangat untuk mengikuti bulutangkis kembali muncul. Apa sebab?? Ya..karena saat ini kita sedang disuguhi perhelatan akbar di dunia bulutangkis, apalagi klo bukan Piala Thomas dan Uber. Indonesia sudah kehilangan gelar bergengsi Piala Thomas dalam 6 tahun serta piala Uber, lebih lama lagi. Apakah tahun ini akan menjadi moment menggeliatnya prestasi bulutangkis Indonesia? klo melihat penampilan perdana Tim Piala Thomas dan Uber kita kemarin, hal itu saya pikir cukup berat... tapi apapun kondisinya, kita hanya bisa berdoa semoga kejayaan bulutangkis kita akan segera kembali....

1 comment:

RONGGO TUNJUNG ANGGORO said...

walah kaya ORANG aja bisa deman tapi yang jelas aku dukung indonesia hidup INA